Pantai Menawan di Blitar Selatan - Romansa Bening

Breaking

Pantai Menawan di Blitar Selatan

 


Memilih tempat wisata saat era new normal memang tak mudah. Di Kabupaten Blitar ada Pantai Tambakrejo yang sudah boleh dibuka dan wajib menaati protokol kesehatan. 

Pantai Tambakrejo berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai berpasir putih yang terletak kurang lebih 30 kilometer sebelah selatan Kota Blitar ini, memiliki pemandangan yang menyejukkan. Hanya butuh waktu satu jam saja dari pusat Kota Blitar jika menggunakan kendaraan roda dua.

Akses jalan menuju lokasi tersebut juga menyenangkan. Sejak lepas dari jalur perkotaan, selama perjalanan akan terlihat aktivitas warga desa di sepanjang jalan menuju pantai. Ketika memasuki area pantai, asap ikan panggang semerbak menarik selera pengunjung. Sajian mi instan dan es kelapa muda menanti di setiap warung. Setelah memarkir kendaraan, pengunjung tak perlu berjalan jauh untuk menikmati deburan ombak laut.

Tak hanya pemandangan yang indah dan gulungan ombak saja yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Layang-layang dengan berbagai macam bentuk dan ukuran juga bisa dibeli dan dimainkan untuk melengkapi liburan. Meski liburan, protokol kesehatan harus tetap ditegakkan. Semua pengunjung dan pedagang wajib menjaga jaran dan menggunakan masker. (*)