Festival Florikultura, Gerakan Cinta Tanaman - Romansa Bening

Breaking

Festival Florikultura, Gerakan Cinta Tanaman



Pemerintah Kabupaten Kediri bersama beberapa komunitas pecinta tanaman hias menggelar Festival Florikultura, di area terminal Simpang Lima Gumul, Minggu (16/12). Dalam festival tersebut, para pecinta tanaman hias berbagi tentang pengalaman maupun peluang usaha. Festival ini juga diisi dengan kontes tanaman hias, berupa bonsai, anggrek, dan aglaonema.

Mungkin tak banyak orang yang tahu tentang florikultura, istilah yang sering muncul dalam bidang tumbuhan, khususnya tanaman hias. Ya, florikultura merupakan salah satu komoditas hortikultura yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Selain itu, tanaman yang tergolong dalam istilah tersebut memiliki prospek yang sangat bagus sebagai komoditas unggulan ekspor maupun untuk pemasaran dalam negeri.

“Namun, tak banyak pula orang yang mau menekuni bidang tersebut, padahal banyak peluang terbuka di bidang tersebut. Mungkin ini salah satu latar belakang adanya festival florikultura ini, “ ujar Achmad Faiz, salah satu koordinator kegiatan itu.

Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti itu dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanaman hias. “Selain itu, semoga banyak yang berminat untuk menjadi petani tanaman hias agar bisa menjadi tumpuan untuk mengangkat potensi daerah,” tambahnya. (*)